Roni "Wako Pekanbaru Jangan Buat Amarah Umat"

Roni
(int)

PEKANBARU (RA)- Wacana Walikota Pekanbaru H Firdaus ST.MT, yang akan membiarkan tempat hiburan buka pada saat malam hari selama bulan Ramadhan, mendapat kritikan dari Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru.
        
Wakil ketua Fraksi Roni Amril dengan tegas menyebut, jika wacana walikota Pekanbaru untuk membiarkan tempat hiburan buka pada bulan suci merupakan sikap dan langkah yang sangat salah. Roni juga membandingkan sikap Firdaus dengan beberapa walikota Pekanbaru sebelumnya yang tidak pernah mengizinkan tempat hiburan buka selama bulan Ramadhan.

"Tentunya, jika wako kita yang baru ini membuat kebijakan yang berbeda jelas ini sangat bertentangan untuk kota kita Pekanbaru," ucapnya kepada riauaktual.com, Minggu (15/7) di Pekanbaru  

Kita dari Fraksi Golkar menyayangkan wacana Walikota Pekanbaru tersebut. Dan kita minta Walikota untuk tidak memunculkan wacana yang memancing amarah umat. "Jangan munculkan wacana-wacana yang memancing amarah umat, jika aturan itu baik tidak mesti di otak atik lagi," ujarnya.

Roni beranggapan, dengan dibukanya hiburan malam jelas sangat menganggu kehidmatan bulan suci Ramadhan dan menganggu umat muslim yang sedang melaksanakan amal ibadah dimalam harinya.

"Kita tentunya tau! dimalam bulan Ramadhan adalah malam yang penuh berkah. Dimana mesjid ataupun mushola akan diramaikan jemaah untuk tarawih dan tadarus. Nah jika lokasi tempat hiburan berada dekat dengan tempat ibadah tersebut bagaimana?," ulasnya

Roni berpesan agar Walikota Pekanbaru sebelum mengambil Keputusan hendaknya melibatkan unsur-unsur yang terkait seperti DPRD Kota Pekanbaru, FKUB,MUI dan LSM- LSM Islam lainnya untuk mejaga tidak ada gejolak ditengah masyarakat selama bulan suci ramadhan.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index